Monday, January 5, 2015

10 Tips Agar Kulit Wajah Bebas Jerawat

Unknown     3:36 AM     No comments

Kenapa sih wajah bisa berjerawat? Jerawat terjadi ketika pori-pori kulit wajah tertutup oleh sebum ( sejenis minyak yang ada pada kulit dan rambut). Jerawat lebih sering terjadi pada masa pubertas, ketika hormon mengalami perubahan. Jerawat bisanya tumbuh di dahi, hidung dan dagu karena kelenjar minyak banyak diproduksi pada daerah ini. Berikut ini tips agar kulit wajah bebas jerawat.



1. Cuci Wajah secara teratur

Cuci muka dua kali sehari dengan sabun sulfur yang khusus dibuat untuk kulit berjerawat. Cuci muka ketika bangun tidur dan sebelum tidur di malam hari. Jangan menggosok terlalu keras, hindari menggunakan segala jenis kain kasar.

2. Jauhkan rambut dari Wajah

Rambut panjang yang kadang kala menempel pada wajah juga menyebabkan jerawat. Cuci rambut secara teratur agar tetap bersih dan bebas ketombe. Sangat dianjurkan untuk menarik rambut dari wajah Anda.

3. Diet seimbang

Diet gizi seimbang adalah suatu keharusan untuk menjaga kulit berkilau dan sehat. Diet yang kaya buah-buahan dan sayuran segar akan menjaga kulit Anda bersinar dan sempurna.

4. Chromium Dalam Makanan

Konsumsi suplemen kromium sekali sehari untuk mengobati pimples dengan cepat dan menjaga kulit Anda tetap bersinar!

5. Cukup Tidur

Cara termudah agar kulit wajah bebas jerawat adalah tidur selama 7-8 jam setiap hari. Tidur nyenyak membersihkan tubuh Anda dari dalam, menghilangkan racun dan dengan demikian, menjaga seluruh sistem tubuh Anda berfungsi dengan baik.

6. Masker Madu

Madu bekerja sebagai obat mujarab untuk jerawat karena mengandung sifat antibakteri yang membantu dalam memurnikan dan menyembuhkan jerawat dan noda. Madu sangat menenangkan untuk kulit sensitif; oleskan masker madu pada wajah Anda setiap minggu untuk hasil terbaik.

7. Hindari Menggunakan Makeup

Hindari menggunakan makeup sebisa mungkin, karena makeup mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kulit, meningkatkan masalah jerawat dan pimples. Jika Anda perlu untuk merias wajah, hapus makeup sebelum tidur.

8. Jangan Menyentuh Jerawat

Menyentuh dan memencet pimples dapat membawa bakteri ke permukaan yang menyebabkan peradangan dan lebih banyak jerawat.

9. Minum Banyak Air

Minumlah 8-10 gelas air setiap hari agar tubuh Anda terhidrasi dengan baik sehingga dapat mempertahankan tekanan darah dan melenyapkan racun yang menyebabkan jerawat. Dehidrasi menyebabkan kulit keriput, kering dan kusam. Air juga membantu dalam membuat kulit lebih elastis, memicu pertumbuhan dan perbaikan sel.

10. Cuci Sarung Bantal

Ketika Anda tidur, wajah Anda kontak dengan sarung bantal. Sarung bantal ini menyerap minyak dan mengembalikan kotoran dan minyak dari wajah Anda. Hal ini menyebabkan infeksi dan lebih banyak jerawat di wajah Anda. Oleh karena itu, sangat penting mencuci sarung bantal agar kulit wajah bebas jerawat.

Itulah 10 Tips Agar Kulit Wajah Bebas Jerawat. Mengatasi jerawat bukanlah hal yang mudah, untuk itu kita harus hati-hati dan mengikuti paduan yang benar sesuai dengan jenis kulit kita. Sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter kulit agar kulit wajah terhindar dari jerawat.

Source : tipkecantikan.com

, , ,

0 comments :

Recommended

Like Us

Info Beasiswa

Online

Kecantikan

News

Gadget

Find Us On Facebook

728x90 AdSpace

Health

Advertisement

Beasiswa

Powered by Blogger.

Travel

Health

Health

Translate

Popular Posts

Archive

Teknologi

News

Legal Stuff

FAQ's

Lowongan Kerja

Blogroll

Subscribe to Newsletter

We'll never share your Email address.
© 2015 Share Haba. Blogger Templates Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.